Kamis, 13 September 2012

Data dan Fakta Edogawa Conan dan L. Arkynoder

Edogawa Conan :
           Adalah nama samaran dari Shinichi Kudo setelah dipaksa untuk meminum racun yang mengecilkan tubuhnya, ketika tersadar dengan tubuhnya yang kecil dan harus melindungi Ran beserta keluarganya dia menyamarkan namanya dengan Edogawa Conan.

Dalam kehidupan sehari-harinya Edogawa Conan sejatinya adalah Shinichi kudo harus mengkonversikan felling detektifnya dengan menjadi anggota detektif cilik bersama teman-teman sebadan dengannya,,

           Dalam situasi tak terduka conan harus menjaga kekasih yang sangat dicintainya dari segala masalah yang membahayakan nyawa Ran kekasihnya, dalam suasana tertekan conan sangat tersiksa dengan keadaan tubunya yang kecil yang tak leluasa melakukan aksinya sebagai shinichi kudo. Terkadang Ran merasakan sosok shinichi hadir ketika dia mendekap conan dan conan tak begitu kokoh menjaga rahasia dengan dirinya (shinichi kudo). Kisah cinta Shinichi Kudo(Edogawa Conan) dengan Ran harus menghadapi banyak cobaan demi keselamatan orang yang dicintai.
Demi kebahagiaan Ran terkadang harus merelakan musuhnya beratnya Kaito Kid mendekati Ran, Kaito Kid sangat pandai menyamar sebagai Shinichi Kudo. Kaito Kid terkadang membantu Shinichi Kudo ketika Identitas asli Edogawa Conan terbongkar.


L. Arkynoder :
           Adalah nama samaran dari Adibul Khair(adhe) setelah memasuki Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer di mataram, ketika pertama masuk di stmik adhe sudah memiliki kekasih dan pada saat itu baru memulai merubah sikap dari yang negatif ke arah yang positif.
Jauh sebelum Arkynoder adhe adalah sosok yang sangat buruk dimata masyarakat, hidup ugal-ugalan segala kelakuan buruk pernah dilakukan dari penggunaan miras hingga narkoba, dimata wanita adhe adalah sosok yang baik (perhatian dan pengertian serta berkasih sayang) meski dibelakang adhe memiliki banyak pacar (hidup penuh perselingkuhan) ketika menginjaki kelas III di SMK adhe perlahan merubah sikap dengan meninggalkan segala yang memabukkan dan perlahan mengurangi tingkat perselingkuhan.
Hidup rantauan mulai harus dihadapi adhe untuk menguji perubahan yang dia jalani, ketika menginjaki kaki di lombok (daerah rantuan) adhe bertekad meninggalkan segala keburukan yang pernah dia jalani di bima (daerah asal). Hidup mandiri makin membuat adhe semakin membaik dan jauh dari sifat-sifat buruk.
          Ketika dia memiliki kekasih dia pun bertekad untuk berlaku setia dan bertanggung jawab dan itu mampu adhe lakukan, meski tak memiliki perasaan cinta tapi kasih sayang selalu dia curahkan untuk kekasihnya karena sebelumnya adhe pernah bertekad untuk menjaga persaaan cinta ketika dia masih melaksanakan tanggung jawab yang dititip orang tuanya di bima (Prioritaskan kuliah bukan pacaran apalagi jatuh cinta)
Lanjut di STMIK tak lama masuk STMIK tiba-tiba ada perasaan lain di hati adhe ketika melihat teman sekelasnya dia lah L. , perasaan itu bertolak belakang dengan apa yang seharusnya adhe lakukan, tepat disaat itulah arkynoder lahir. Adhe sadari klo adhe telah jatuh cinta dengan L. salah satu pihak di tuntut kesetiaan dan di satu pihak untuk menghindari persaan cinta, berbagai cara adhe lakukan untuk menghindari perasaan itu namun semakin dicoba malah semakin mendekat dan menyentuh kalbu.
Banyak hal yang dilakukan untuk menghindari persaan itu yang memang telah membuat konsentrasi kuliah adhe terganggu, jalan cuti kuliah pun harus dilakukan demi berusaha mengembalikan konsentrasi yang sulit dilakukan..
        Setelah dari cuti kuliah alhasil konsentrasi kuliah pun mampu dilakukan meski mendapatkan hasil tak begitu maksimal karena disaat akhir dari semester yang ditempuh harus menghadapi masalah yang tak asing yaitu perasaan cinta itu kembali menghantui arkynoder setelah kembali melihat sang pujaan hati.
Perasaan itu sungguh tak terbendung lagi ketika tahu saat itu adalah momen terakhir yang harus arkynoder manfaatkan dengan baik momen dimana sang pujaan hati akan menyelesaikan kegiatannya di STMIK (akan wisuda).

Arkynoder adalah sosok pemuja rahasia yang begitu rapat menyimpan perasaan dihatinya, hingga akhirnya perasaan itu harus diungkapkannya kepada sang pujaan hati meski tidak mendapatkan respon yang sama dari pujaan hatinya,,
Arkynoder takkan mengejar pujaan hatinya sebelum dia menyelesaikan tanggung jawab yang dia pikul.

Tanggung jawab Arkynoder:
1. Menyelesaikan Kuliah hingga mendapatkan pekerjaan sebagai modal masa depan.
2. Menemani pacarnya saat ini hingga pacarnya wisuda(sebulan lagi) karena janji tetap janji

Setelah semua itu telah terlewati pujaan hatinya itulah masa depan yang harus dia kejar meski harus berumur 80 tahun lagi..